21 Mei 2024

Tingkatkan Sinergitas, DPK KNPI Tambelang Silaturahmi ke Muspika

Apr19,2024

Img 20240419 Wa0076TAMBELANG bekasitoday.com– Dewan Pimpinan Kecamatan Komite nasional pemuda Indonesia (DPK KNPI) Kecamatan Tambelang silaturahmi ke Mapolsek Tambelang dan Koramil Tambelang.

Hal ini dilakukan guna mempererat tali silaturahmi dan meningkatkan sinergitas antara DPK KNPI Kecamatan Tambelang dengan unsur Muspika Kecamatan Tambelang.

Tamin Ketua DPK KNPI Kecamatan Tambelang mengatakan, pentingnya peran serta pemuda untuk berperan aktif menggalang kerjasama dengan pemerintah dan masyarakat.

“Kami DPK KNPI Kecamatan Tambelang hari ini bersilaturahmi dan melakukan halal bihalal ke unsur Muspika Kecamatan Tambelang, “kata ketua DPK KNPI Kecamatan Tambelang usai bersilaturahmi ke Mapolsek dan Koramil Tambelang.

Dirinya menjelaskan, untuk melanjutkan dan melaksanakan cita cita bangsa serta mempersiapkan tunas tunas bangsa dengan panggilan sejarah dan mewujudkan tanggung jawabnya, maka organisasi kemasyarakatan pemuda dan seluruh potensi pemuda harus di kembangkan, agar dapat menjadi generasi penerus yang berpandangan rasional, berbudi pekerti luhur, dan memiliki keterampilan serta bertanggung jawab demi masa depan yang lebih baik.

“Kita berharap bisa terjalin komunikasi yang baik dengan muspika sehingga DPK KNPI Tambelang bisa ikut andil dalam kegiatan kegiatan yang ada di Kecamatan Tambelang, sehingga pemuda yang ada di Kecamatan Tambelang yang terbentuk dalam wadah KNPI bisa berperan aktif bersama muspika, “”terangnya.

Dirinya berharap DPK KNPI Kecamatan Tambelang dapat meningkatkan dan mengembangkan peran pemuda dengan melaksanakan usaha artikulasi dan agregasi terhadap berbagai kepentingan dan aspirasi pemuda dan atau kelembagaannya melalui pokok-pokok program komunikasi, kaderisasi dan partisipasi.

Memantapkan pelaksanaan pendidikan kaderisasi secara bertahap, berjenjang dan terintegrasi dan tersinkronisasi, guna terwujudnya insan yang beriman, bertaqwa dan bermoral serta memiliki wawasan kebangsaan, semangat persatuan dan cinta tanah air.

Meningkatkan dan mengembangkan kemantapan mental, patriotisme, moralitas yang tinggi dan kepribadian bangsa di kalangan pemuda dan masyarakat.

“Sebagai pewaris dan penerus cita cita bangsa kita harapkan para pemuda Indonesia khususnya pemuda-pemuda yang ada di Tambelang memiliki ide ide dan gagasan positif, kreatif, dan inovatif, agar cita cita bangsa dapat terwujud lebih cepat, “ujarnya.

DPK KNPI Kecamatan Tambelang dalam kesempatan ini juga mengucapkan selamat hari raya idul Fitri 1445.H kepada seluruh masyarakat dan pemuda di Kecamatan Tambelang.

“Kami keluarga besar DPK KNPI Kecamatan Tambelang mengucapkan selamat hari raya idul Fitri 1445H minal aidzin walfaidzin mohon maaf lahir dan batin, “tutupnya.(Asep).

Loading

Bagikan:

Berita Terkait

error: