23 Juni 2024

PT.PLN Nusantara Power Tingkatkan Kapasitas Nelayan di Wilayah Pesisir

Mei18,2024

Img 20240518 Wa0069TARUMAJAYA bekasitoday.com- PLN Nusantara Power Muara Tawar dalam program PLN Peduli kembali menunjukkan komitmennya dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat, dengan meluncurkan inisiatif terbaru yang bertujuan untuk meningkatkan kapasitas para nelayan di wilayah pesisir. Sebagai bagian dari program tanggung jawab sosial perusahaan (CSR).

Dalam keterangannya, Pujiyono Asisten Manager Umum dan CSR PLN Nusantara Power Muara Tawar mengatakan, ini adalah upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat nelayan melalui Program Pemberdayaan Masyarakat. Kondisi lingkungan yang tidak menentu, serta keterbatasan sarana dan prasarana pendukung matapencaharian nelayan, membuat masyarakat nelayan tidak dapat secara optimal menjalankan pekerjaan sehari-hari, sehingga pendapatannya cenderung rendah.

“PLN Nusantara Power membantu kelompok nelayan untuk memiliki sarana perahu yang memadai, sehingga meminimalisir kebutuhan perbaikan perahu yang dapat mengurangi intensitas melaut para nelayan hingga saat ini, “ujarnya, Jumat (17/5/2024).

Menurutnya, lebih dari 50 unit perahu nelayan telah diperbaiki dan ditingkatkan kualitasnya, sehingga lebih tahan lama agar intensitas nelayan dalam mencari ikan dapat meningkat.

“Selain itu, juga dilakukan pembangunan Pos dan Dermaga Nelayan di kampung Mandala, sehingga perahu dapat tertata rapi dan menjaga keamanan perahu-perahu nelayan.

“Melalui kegiatan ini, diharapkan bahwa masyarakat nelayan dapat meningkatkan perekonomiannya serta dengan adanya Koperasi Mina Mandala yang merupakan koperasi nelayan, anggota nelayan dapat menjalankan fungsi koperasi, agar terbentuk nelayan yang mandiri, tangguh, dan berkelanjutan, “ungkapnya.(Nr).

Loading

Bagikan:

Berita Terkait

error: