14 Juli 2024

Jelang Pilkada Kab.Bekasi, Gerindra, PKB, dan Demokrat Deklarasikan Koalisi Partai Politik

Img 20240619 Wa0093CIKARANG SELATAN bekasitoday.com– Menjelang pemilihan Kepala Daerah Kabupaten Bekasi 2024, Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra), Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), dan Partai Demokrat mendeklarasikan Koalisi Partai Politik di Holiday Inn, Jl. Jababeka Raya, Desa Pasirsari, Kecamatan Cikarang Selatan, Kabupaten Bekasi, Rabu (19/6/2024).

Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Bekasi Romli HM dalam sambutannya mengungkapkan, deklarasi yang terjadi hari ini prosesnya begitu panjang, bagi Demokrat sendiri dirinya merasa sudah nyaman dalam koalisi ini. Komunikasi yang kita bangun tentu saja berjalan dengan baik antar partai politik selama ini baik dengan Gerindra maupun PKB.

“Bagi Demokrat, sudah nyaman koalisi di partai ini. Mudah-mudahan bisa terus solid dan kita berharap calon Bupati dan wakil Bupati yang kita usung kedepan bisa mendapat rekomendasi dari partai masing-masing, “ungkapnya.

Sementara itu Ketua DPC Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Bekasi, M. Rochadi berpendapat bahwa Koalisi tiga partai hari ini dipastikan sudah dapat berlayar mengarungi kompetisi Pilkada 2024, dirinya mengajak kepada para Partai politik yang tergabung dalam koalisi tersebut untuk bersama-sama menjadikan koalisi ini solid, sehingga mampu menghasilkan Pemimpin yang lebih baik untuk Kabupaten Bekasi.

“Kami PKB sudah sepakat, siapapun yang diusung tidak akan mundur dari Koalisi, Kalau dihitung kursi itu 19 kursi, kalau masuk 2 partai lain berarti lebih dari 50 Persen dari ambang batas syarat 20 Persen, Cuma saya wanti -wanti, banyak sekali godaannya. Jadi jangan sampai tergoda, harus tetap solid, “tutupnya.

Dalam kesempatan yang sama Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Bekasi, Aria Dwi Nugraha yang memberikan sambutan mengatakan, Deklarasi hari ini hasil dari kesepakatan bersama, atas kesepahaman dan pemikiran untuk bagaimana membangun kabupaten bekasi kedepan.

“Syukur alhamdulillah, Chemistry terbangun dengan kawan-kawan partai dalam koalisi ini sudah cukup lama, namun baru menjelang Pilkada ini kita Intens ngobrol terkait Kebakasian dan Pilkada, Momentum ini harus kita jaga, karena aura kemenangan sudah ada.

“Banyak partai politik yang ingin bergabung bersama, kita juga tentu sama-sama sepakat, bahwa kriteria pemimpin Bekasi tidak asal tunjuk, harus punya pemahaman, punya pemikiran dan solusi yang terbaik atas segala permasalahan di Kabupaten Bekasi, “terangnya.

Dalam konferensi pers ada 9 nama yang sedang dalam proses penjaringan dan nantinya akan mengerucut menjadi satu nama menjadi Calon Bupati Bekasi yang akan diusungkan oleh tiga partai koalisi tersebut untuk didaftarkan ke Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Bekasi.

Deklarasi Koalisi Partai Politik ditutup dengan penandatanganan kesepakatan bersama Ketua, Sekretaris, dan Bendahara dari masing-masing Partai.(MD).

Loading

Bagikan:

Berita Terkait

error: