16 Juli 2024

YASTAHIM Diresmikan, Ini Harapan Ketua Yayasan

Img 20240618 Wa0077CIKARANG BARAT bekasitoday.com– Yayasan Tajug Al-Hidayah Mekarwangi (YASTAHIM) yang berlokasi di kampung Rawa Banteng Kaum RT.02/02, Desa Mekarwangi, Kecamatan Cikarang Barat, di resmikan bersama sejumlah tokoh masyarakat Mekarwangi, Selasa, (18/6/2024).

Ketua Yayasan Tajug Al-Hidayah Mekarwangi Ust. Ilyas Supardi R, M. Ag. mengatakan, kegiatan hari ini merupakan kegiatan peresmian Yayasan Tajug Al-Hidayah Mekarwangi, dengan didirikannya Yayasan ini dirinya berharap mampu menjadi wadah yang bermanfaat dalam Bidang Keagamaan, Pendidikan, dan Sosial Masyarakat terutama menjaga dan merawat Makam Keramat Mede.

“Yayasan Tajug Al-Hidayah Mekarwangi ini sebagai salah satu wadah dalam menjaga makam keramat Mede yang kami yakini memiliki nilai sejarah, kami juga berharap dengan diresmikannya Yayasan ini secara hukum Makam Keramat Mede memiliki legalitas dalam pemeliharaan, pengelolaan, dan pelestarian Cagar Budaya. Serta Mengajak masyarakat bersatu dan kompak, “tutupnya.

Sementara H.M Achadar Sudrajat, S. Sos. Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat yang hadir dalam kegiatan tersebut mengapresiasi atas diresmikannya Yayasan Tajug Al-Hidayah Mekarwangi.

“Mari kita dukung bersama kegiatan yang dilakukan Yayasan Tajug Al-Hidayah Mekarwangi, apa lagi dalam pengembangan Cagar Budaya, baru ada dua di Bekasi yaitu Cagar Budaya Keramat Batok Cabangbungin, inshallah Mekarwangi, tinggal nanti bagaimana mengikuti proses-proses sesuai aturan, “terangnya.

Diketahui, kegiatan dimulai sejak pukul 08:00 Wib, di mulai dengan pembacaan Ayat Suci Al-Qur’an, dan dilanjutkan sambutan dari beberapa Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat di komplek pemakaman Kramat Mede. Tampak masyarakat yang datang cukup antusias dalam kegiatan tersebut.(MD).

Loading

Bagikan:

Berita Terkait

error: