26 Juli 2024

Seperti Apa Sih Perbedaan Hope dan Wish?

Seperti Apa Sih Perbedaan Hope dan Wish?

Seperti Apa Sih Perbedaan Hope dan Wish?

Perbedaan hope dan wish banyak yang sulit untuk mengetahuinya. Hal ini wajar mengingat bahasa Inggris bukanlah bahasa ibu, jadi masih ada yang belum menguasainya dengan sebaik mungkin, apalagi arti dari dua kata tersebut memiliki arti yang sama, yakni “harapan”.

Tidak mengherankan jika banyak pelajar yang salah mengartikan kata hope dan wish. Lagi pula, keduanya dapat digunakan untuk menggambarkan sesuatu yang belum terjadi, tetapi Kamu ingin hal itu bisa terjadi. Namun, ada beberapa perbedaan penting dalam cara penggunaan kedua kata tersebut, apa itu?

Mengenal Perbedaan Hope dan Wish

Ketika Kamu mengatakan “I Hope” itu berarti akan ada sesuatu yang benar-benar dapat terjadi di masa depan, atau bahwa

Kamu mungkin mengetahui di masa depan hal itu bisa terjadi. Dalam kebanyakan kasus, “Hope” menunjukkan bahwa Kamu memiliki kekuatan atas situasi tersebut.

Misalnya, jika Kamu mengatakan, “I hope your exam today goes well ” yang artinya saya berharap ujian kamu berjalan lancar atau ” I hope you pass your test” yang artinya saya berharap kamu lulus ujian.

Ketika kamu mengatakan demikian, artinya Kamu berpikir bahwa hal itu benar-benar bisa terjadi dan bahwa orang yang Kamu bicarakan memiliki kekuatan untuk membuat itu terjadi.

Lain halnya dengan penggunaan kata “Wish”. Kata tersebut memiliki arti bahwa kamu ingin mengubah sesuatu yang telah terjadi, atau mengubah sesuatu tentang dunia seperti sekarang, tetapi sudah tidak bisa. Kamu tidak berpikir memiliki kekuatan untuk mengubah situasi.

Contohnya adalah, jika kamu mengatakan, “I wish i was smarter” yang artinya saya benar-benar ingin menjadi lebih pintar, tetapi itu tidak mungkin dan tidak akan pernah terjadi karena kamu tahu hal itu sulit untuk diwujudkan karena kamu tipe orang yang sangat malas untuk belajar dan tidak mau melakukan perubahan.

Sampai di sini sudah tahu apa perbedaan hope dan wish ya?

Seperti Apa Sih Perbedaan Hope dan Wish?

Kalau kamu masih bingung cara untuk menggunakan dua kata ini, kamu bisa lho belajar langsung English First.

Ayo ikuti kursusnya dan dapatkan materi bahasa Inggris yang akan menunjang keterampilan kamu!

Loading

Bagikan:

Berita Terkait

error: