27 Juli 2024

Berupaya Keras Tangani Covid-19, K-Sarbumusi Apresiasi Pemerintah

SUKABUMI bekasitoday.com– Presiden Konfederasi Sarbumusi HM Syaiful Bahri Anshori mengapresiasi pemerintah yang telah berupaya keras menangani Covid-19 di Indonesia.

Mulai dari program vaksinasi massal yang melibatkan seluruh elemen masyarakat, hingga berbagai program penanganan dampak Covid-19, khususnya di bidang ketenagakerjaan.

“Kami sangat mengapresiasi pemerintah dalam hal pelibatan seluruh elemen masyarakat dalam mempercepat program vaksin gratis, “ujar Syaiful Bahri Anshori, usai melantik pengurus DPC K-Sarbumusi Kabupaten Sukabumi, Rabu (8/9/2021).

Menurutnya, upaya pemerintah itu harus didukung oleh semua lapisan masyarakat agar kondisi perekonomian bangsa cepat pulih kembali.

“Kami mengimbau kepada seluruh masyarakat, untuk turut serta mensukseskan program vaksin dan tetap menaati protokol kesehatan, agar segera tercipta herd immunity, dan herd protection, “jelasnya.

Selain itu ia juga mengimbau kepada para pengusaha untuk mensukseskan program vaksin gotong royong, dengan harapan terjangkaunya program vaksinasi secara nasional yang menyentuh dan menjangkau seluruh buruh dan keluarganya.

“Pengusaha pun harus berperan aktif mensukseskan program vaksin gotong royong agar bisa menyentuh dan menjangkau seluruh buruh dan keluargannya, “terangnya.

Pimpinan buruh yang juga Anggota Komisi 1 DPR RI ini berharap, semua program bantuan sosial masyarakat terutama untuk buruh terdampak Covid-19 bisa lebih menjangkau secara masif, sistematis, serta tepat sasaran.

“Terlebih buruh yang di Putus Hubungan Kerja (PHK), dirumahkan tanpa upah, serta buruh yang belum dibayar kompensasinya. Juga stimulus untuk pengusaha dari pemerintah agar dapat mempertahankan kelangsungan perusahaan, serta mendorong peningkatan perekonomian masyarakat, khususnya mereka yang terdampak Covid-19, “pungkasnya.(Ray).

Loading

Bagikan:

Berita Terkait

error: