22 Mei 2024

Akhirnya Jalan Diperbaiki, Warga : Terimakasih Laskar Merah Putih

Jan20,2022

BABELAN bekasitoday.com– Perjuangkan aspirasi dan keluhan masyarakat karena jalan lingkungan selalu digenangi air luapan kali, organisasi masyarakat Laskar Merah Putih Markas Anak Cabang (LMP-MAC) Kecamatan Babelan, menyurati dan meminta kepada perusahaan sekitar untuk bersama-sama mendengar keluhan masyarakat.

“Atas dasar keluhan dan aspirasi masyarakat, kita telah menyurati beberapa pihak perusahaan. Alhamdulillah aspirasi masyarakat didengar oleh pihak PT Grenex Perkasa Indonesia (GPI), awalnya masyarakat meminta saluran kali untuk di normalisasi, karena untuk menormalisasi membutuhkan waktu, makanya kita tinggikan jalan lingkungan memakai sirtu, agar bisa meminimalisir luapan air kali ke jalan, “ujar Hendro Sekretaris LMP Babelan, Kamis (20/1/2022) sore.

Menurutnya, jalan lingkungan di gang Andun dan gang Minin, Kelurahan Kebalen, Kecamatan Babelan, tepatnya yang berada di bibir kali ini sudah lama kondisinya rusak, sehingga ketika debit air kali tinggi, meluap ke jalan bahkan ke halaman rumah warga.

“Kami berharap, agar Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Cabang Babelan juga paling tidak melakukan hal yang sama, agar masyarakat tidak terlalu merasakan dampak dari pembangunan, atau dampak dari keberadaan perusahaan disekitar mereka, “terangnya.

Warga sekitar sangat antusias atas kedatangan sirtu untuk pengurugan jalan lingkungan yang rusak dan tergenang air luapan kali. Semua dilakukan demi kenyamanan bersama.

“Antusias warga disini luar biasa, sirtu yang ada langsung di angkut memakai gerobak, dan ada yang memakai angkutan umum (koasi) yang nantinya untuk menambal jalan yang tergenang air, “ungkapnya.

Terpisah, Zaelani salah satu warga sangat berterima kasih kepada ormas LMP yang sudah membatu warga. Sehingga pihak perusahaan mau memperbaiki jalan lingkungan disini.

“Alhamdulillah rumah warga sini yang berdekatan dengan bibir kali sekarang udah gak banjir lagi, semoga ormas LMP kedepan selalu bisa memperjuangkan aspirasi masyarakat, “ujar mantan Ketua RT ini di dampingi Dewa.

Dari pantauan bekasitoday, ada sedikitnya tiga dump sirtu yang dikirim untuk menutup jalan lingkungan yang rusak dan tergenang air.(Nr).

Loading

Bagikan:

Berita Terkait

error: