27 Juli 2024

DPRD Sarankan Kades Bersurat ke Presiden, ANNTARA : Ini Bukti Ketidakmampuan

CABANG BUNGIN bekasitoday.com– Diduga tidak sanggup tangani perbaikan tanggul sungai Citarum yang kritis, BN Kholik Qodratullah Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bekasi, sarankan agar Kepala Desa Lenggahjaya, Kecamatan Cabangbungin, Kabupaten Bekasi, bersurat ke Presiden Joko Widodo untuk mengatasi tanggul Sungai Citarum yang rawan jebol, Selasa (18/1/2022).

“Bila perlu Kepala Desa membuat surat kepada Bapak Presiden, sebagai bentuk empati yang nyata, dengan harapan apa yang menjadi kekhawatiran warga bisa segera teratasi, “ujarnya usai nengokin tanggul sungai Citarum.

Menurutnya, penanganan tanggul Sungai Citarum yang sudah kritis dan rawan jebol itu yang harus ditangani BBWS Citarum, agar dibuatkan tanggul secara permanen.

“Sebetulnya penangananya, pembuatan tanggul atau turap yang dibangun permanen, tapi memang bukan hanya dititik sini saja, banyak titik titik lain diperkirakan lebih dari 40, dan terbukti tadi BBWS mengatakan ada penanganan sebanyak ada 21, “ungkapnya.

Dirinya menjelaskan, kedatangan Forkopimda Kabupaten Bekasi bukan hanya sekedar seremonial saja, terbukti Eksekutif sudah bersurat ke Kementrian, agar segera ada tanggapan dan ada perbaikan tanggul Sungai Citarum di Cabangbungin yang memang sudah kritis.

“Kedatangan kami kesini bukan hanya seremonial, terbukti eksekutip sudah bekerja dengan bersurat ke kementrian, ya mudah mudahan ke depan ada tanggapan yang benar benar maksimal, “katanya.

Sementara menanggapi stetment Ketua DPRD Kabupaten Bekasi, Ketua ANNTARA menilai stetment Ketua Dewan menunjukan seakan ketidak mampuan wakil rakyat yang duduk di parlemen. Wakil Rakyat di pilih oleh rakyat, untuk memperjuangkan aspirasi dari masyarakat kepada Pemerintah Daerah ataupun Pemerintah Pusat.

“Kalau begitu buat apa ada Ketua Dewan, ada Bupati, wakil rakyat itu harus bisa memperjuangkan aspirasi rakyat, seperti apa yang di harapkan warga Cabangbungin saat ini, “cetus pria yang akrab di sapa Teguh ini.(Nr).

Loading

Bagikan:

Berita Terkait

error: