14 April 2024

Suara Petir dan Hujan Deras Sambut Kedatangan Bupati Bekasi di Tanggul Citarum

Jan 18, 2022
CABANG BUNGIN bekasitoday.com– Disambut suara dentuman petir dan hujan deras, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Bekasi, tinjau kondisi lokasi tanggul sungai Citarum yang makin lama makin mengkhawatirkan, dan membahayakan masyarakat kampung Tapak Serang, desa Lenggah Jaya, Kecamatan Cabang Bungin, Kabupaten Bekasi, Selasa (18/1/2022).

 

Dalam keterangannya, Plt Bupati Bekasi mengatakan, walaupun ini kewenangan Balai Besar Wilayah Sungai (BBWS) Jawabarat, tetapi pemerintah daerah tidak tutup mata, kami telah mempersiapkan segala sesuatu, diantaranya membangun posko-posko, untuk mengantisipasi hal terburuk yang nantinya dialami oleh warga.

“Kami pemerintah daerah sudah berkirim surat ke menteri PUPR, permintaan kami ada 49 titik tanggul kritis yang ada di jalur sungai Citarum ini, kami meminta penanganan tanggul tidak sementara, karena ada 13 titik yang ditangani sementara oleh BBWS, tapi kembali jebol lagi, “ujar H Akhmad Marjuki.

Alhamdulillah surat yang kita layangkan sudah direspon, dalam waktu dekat menteri PUPR akan meninjau lokasi tanggul sungai Citarum yang ada di Cabang Bungin, Kabupaten Bekasi.

“Kami pemerintah Kabupaten Bekasi meminta kepada menteri PUPR harus memperbaiki tanggul di sungai Citarum secara permanen, dan bukan sementara, “ungkapnya.

Sebelumnya, warga kampung Tapak Serang ketakutan akan terjadinya jebol tanggul, Seperti yang diungkapkan Karsih warga yang rumahnya berdekatan tanggul yang jebol dirinya mengaku ketakutan dan gak bisa tidur, lantaran keadaan tanggul sekarang semakin kritis dan sungai Citarum kembali naik.

“Saya ketakutan kalau malam nggak bisa tidur, apalagi rumah saya rusak kena longsor, “katanya.(Nr).

Loading

Bagikan:

Berita Terkait

error: