12 April 2024

DPP Benteng Bekasi dan Majelis Internasional Ma’had Attaubat Gelar Bukber, Sahur Road Show serta Berbagi Ta’jil

Mar 21, 2024

Img 20240321 Wa0175CIBARUSAH bekasitoday.com– Ramadhan merupakan bulan penuh berkah, dan salah satu pintu yang dibuka oleh ALLOH SWT, untuk meraih keberkahan adalah melalui Bersedekah.

Seperti yang dilakukan DPP Benteng Bekasi dan para santri Majelis Internasional Ma’had Attaubat, adakan bagi-bagi ta’jil kepada masyarakat, pengendara sepeda motor, dan pengendara roda empat, bertempat didepan Perum Ambar Bumi Cikarang (ABC), Desa Cibarusah Jaya, Kecamatan Cibarusah, Kamis (21/3/2024) sekira pukul 17.35 Wib.

Sementara, Muharis Ketua pelaksana menuturkan, pembagian ta’jil ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan rutin yang kami adakan pada setiap dibulan suci Ramadhan.

“Tujuan dari pembagian ta’jil ini untuk meningkatkan rasa peduli dengan sesama umat Muslim, dan rasa syukur kepada ALLOH SWT, karena masih dipertemukan dibulan suci Ramadhan tahun ini, “tutur Muharis.

Ditemui ditampat yang sama, Gus Munawir Guru Pembimbing Majelis Internasional Ma’had Attaubat, mengungkapkan hal ini juga sebagai bentuk rasa kepedulian sekaligus menjalin tali silaturahmi kepada masyarakat lingkungan sekitar.Img 20240321 Wa0176

“Semoga dengan seperti ini Ukhuwah Islamiah bisa terjalin dengan baik, “ungkapnya.

Terpisah, TGA Turangga CakraUdaksana Ketua Umum DPP Benteng Bekasi dan Pimpinan Majelis Internasional Ma’had Attaubat, menyatakan tujuan lain dari pembagian ta’jil ini adalah untuk bisa meningkatkan lagi rasa kekeluargaan antar anggota, dan bisa menanamkan rasa tanggung jawab kepada anggota yang tergolong baru mencicipi kegiatan yang ada, serta menjadi momentum untuk bisa berbagi kepada sesama. Selanjutnya, setelah pembagian ta’jil, kami melakukan buka bersama (bukber) dan sahur bersama di Sekretariat DPP Benteng Bekasi.

“Dengan mengajak seluruh anggota DPP Benteng Bekasi dan para santri Majelis Internasional Ma’had Attaubat, tampil dan ikut serta berbaur dan membantu masyarakat yang membutuhkan, walaupun sedikit namun bisa dirasakan manfaatnya bagi masyarakat, “tandasnya.(Marudin).

Loading

Bagikan:

Berita Terkait

error: