21 Mei 2024

PT PLN Nusantara Power Melalui Program PLN Peduli Gandeng Pemdes Segarajaya, dan BPBD Kab.Bekasi Bentuk Tim Destana Segarajaya

Mei14,2024

Img 20240514 Wa0086TARUMAJAYA bekasitoday.com– Diharapkan dapat meningkatkan pengetahuan dan keterampilan dalam penanganan bencana dan sebagai upaya mitigasi bencana. PT PLN Nusantara Power UP Muara Tawar melalui Program PLN Peduli bersama dengan Pemerintah Desa Segarajaya, dan BPBD Kabupaten Bekasi telah membentuk Tim Desa Tangguh Bencana (Destana) Segarajaya, Selasa (14/5/2024).

Sementara, Harmanto ketika dimintai tanggapannya mengatakan, tim Destana Segarajaya menjadi garda terdepan dalam melakukan langkah-langkah pencegahan bencana, penanganan saat bencana, dan pemulihan pasca bencana.

“Relawan Destana merupakan masyarakat yang secara sukarela dan memiliki kepedulian kepada masyarakat untuk menyumbangkan waktu, tenaga, dan pikirannya untuk menjadikan Desa Segarajaya menjadi tempat yang nyaman dan aman, serta memiliki prosedur dalam penanganan bencana, “ujar Senior Manager PT.PLN Nusantara Power UP Muara Tawar.

Selain memberikan perlengkapan tanggap kebencanaan, PLN Nusantara Power juga melakukan pembinaan kepada tim Destana Segarajaya dengan memberikan pelatihan-pelatihan terkait kebencanaan, khususnya dalam skala rumah tangga.

“Seperti tanggap darurat kebakaran di pemukiman, yang dilaksanakan di kampung mandalajaya, Segarajaya, dengan tujuan agar masyarakat memperoleh pengetahuan dalam pemadaman kebakaran di rumah tangga, “terangnya.

Selain itu, bersama tim Destana Segarajaya, PLN Nusantara Power juga memberikan bantuan Perbaikan Rutilahu di beberapa titik, untuk berpartisipasi dalam meningkatkan kehidupan warga penerima manfaat agar lebih layak.

“Dengan adanya tim Destana Segarajaya, masyarakat diharapkan dapat meningkatkan pengetahuan dan keterampilan dalam penanganan bencana, karena wilayah Desa Segarajaya yang cukup rentan mengalami bencana terutama banjir, sehingga risiko kerugian dapat diminimalisir dan tidak mengganggu perekonomian masyarakat, “ungkapnya.(Nr).

Loading

Bagikan:

Berita Terkait

error: