26 Juli 2024

Diduga Menyimpang, Proyek PJU Disoal

Img 20240611 Wa0031SUKAWANGI bekasitoday.com– Diduga adanya penyimpangan, proyek Penerangan Jalan Umum (PJU) di Jalan Raya Sukatenang Sukaringin, Kecamatan Sukawangi, Kabupaten Bekasi, menjadi pusat perhatian publik setelah muncul berbagai dugaan penyimpangan yang mengkhawatirkan, Senin (10/6/2024).

N. Rudiansah, Ketua DPD LSM Prabhu Indonesia Jaya ketika dimintai komentarnya mengatakan, pengawasan terhadap proyek ini dianggap sangat minim. Konsultan dan Pengawas proyek terkesan hanya menjalankan formalitas tanpa melakukan tindakan nyata di lapangan.

“Ditemukan bahwa papan informasi proyek yang seharusnya dipasang di lokasi proyek tidak ada, menunjukkan kelalaian didalam pekerjaan. Di samping itu, dugaan penggunaan bahan berkualitas rendah semakin memperkuat kecurigaan akan adanya kongkalikong antara kontraktor, konsultan, dan dinas terkait, “ujarnya.

Dirinya mendesak pihak terkait untuk bertindak tegas.

“Keberlanjutan proyek PJU ini memerlukan pengawasan yang lebih ketat dan transparansi dalam setiap tahap pelaksanaannya. Masyarakat berharap dinas terkait dapat menegakkan standar dan aturan yang berlaku untuk memastikan kualitas dan keamanan infrastruktur yang dibangun, “terangnya.

Jika kondisi ini terus dibiarkan, dampak buruk terhadap kualitas infrastruktur dan kepercayaan publik terhadap pemerintah daerah tak bisa dihindari.

“Oleh karena itu, peningkatan pengawasan, transparansi, dan penegakan standar yang ketat sangat diperlukan untuk memastikan proyek ini berjalan sesuai dengan aturan dan memberikan manfaat maksimal bagi masyarakat, “tukasnya.(Nr).

Loading

Bagikan:

Berita Terkait

error: