13 Oktober 2024

Sampaikan Pesan Kamtibmas, Polsek Babelan Ngopi di PosKamling Bareng Warga

Img 20240716 Wa0126BABELAN bekasitoday.com– Unik, upaya Polsek Babelan Polres Metro Bekasi dalam menyampaikan pesan Kamtibmas kepada masyarakatnya, kali ini jajaran Polsek Babelan dipimpin langsung Kompol Didik Prijosusilo laksanakan giat Ngopi Kamtibmas di Pos Kamling RW. 024, yang berada di Perumahan Villa Gading Harapan (VGH), Kelurahan Kebalen, Kecamatan Babelan, Kabupaten Bekasi, Selasa (16/7/2024) malam.

Ditemui disela kegiatan, Kapolsek Babelan mengatakan, ini adalah upaya kami dalam menjaga Kamtibmas.

“Sebetulnya banyak cara yang dapat dilakukan, saat ini kita laksanakan giat ngopi Kamtibmas, dimana kita libatkan lingkungan dalam pelaksanaannya, “ujar Kompol Didik.

Menurutnya, dalam giat tersebut, dirinya selalu mengimbau pesan-pesan Kamtibmas kepada masyarakat, terutama kepada Ketua RT, Ketua RW, yang memang kesehariannya ada di tengah masyarakat.

“Bukan hanya kepada Ketua lingkungan,  dalam memberikan pesan Kamtibmas kami juga selalu berinteraksi langsung dengan warga sekitar, “terangnya.

Adapun pesan Kamtibmas yang disampaikan antara lain, Fungsikan dengan baik Pos Kamling di wilayahnya., Sistem keamanan dan administrasi sudah baik dan bagus, Tingkatkan kembali petugas jaga Keamanan Lingkungan, Menghimbau kepada petugas jaga kamling untuk selalu mengantisipasi 3 C (Curas, Curat dan Curanmor), Untuk selalu kontrol lingkungan per 2 jam sekali, Usahakan untuk diberlakukan portalisasi satu pintu dan jam malam 22.00 Wib, Tamu Wajib lapor 1×24 jam kepada ketua lingkungan (RT. / RW.) Dicatat dalam buku mutasi, Pemasangan CCTV dapat membantu Kamtibmas, Tingkatkan saling Toleransi antar warga. Antisipasi warga intoleran, Jika ada permasalahan sosial warga utamakan diselesaikan dengan bermusyawarah, Orang tua diharapkan mengawasi anak nya masing masing antisipasi Tawuran maupun kenakalan remaja, Akses Jalan pintas / jalan tikus masuk perumahan agar di tutup, Bila ada pelaku tindak pidana amankan dan tidak ada yang main hakim sendiri, apabila ada kejadian jangan langsung di viralkan segera menghubungi Polsek Babelan atau Bhabinkamtibmas, Jalin sinergitas antar WARGA dan TNI POLRI guna mengantisipasi Guantibmas di wilayah Perumahan.

Diketahui, selain Kapolsek Babelan Kompol Didik Prijosusilo, personil Polsek Babelan yang terlibat dalam kegiatan tersebut, Ipda Makfudh (Panit Reskrim), Aiptu Mislan (Bhabinkamtibmas Kelurahan Kebalen), Bripka N. Adha S. (Unit IK), Brigadir Anwar Sadat (Unit Samapta).(Nr).

Loading

Bagikan:

Berita Terkait

error: