20 Mei 2024

Cegah Penyebaran Nyamuk Aedes Aegypti, Polsek Babelan Bersama Warga Lakukan Fogging

Mei15,2024

Img 20240515 Wa0033BABELAN bekasitoday.com– Bertempat di wilayah lingkungan kampung baru, RT015/005, desa Kedung Pengawas, Kecamatan Babelan, Kabupaten Bekasi. Binmaspol desa Kedung Pengawas Polsek Babelan Polres Metro Bekasi bekerja sama dengan Ketua RT dan RW serta masyarakat setempat melakukan kegiatan fogging di beberapa daerah rawan perkembang biakan nyamuk.

Salam keterangannya, Kompol Didik Prijo Susilo mengatakan, ini adalah upaya kita untuk mencegah perkembang biakan nyamuk Demam Berdarah.

“Fogging ini adalah langkah preventif untuk memberantas nyamuk Aedes Aegypti yang menjadi penyebab demam berdarah. Kami juga mengajak masyarakat untuk aktif menjaga kebersihan lingkungan, “ujarnya, Rabu (15/5/2024).Img 20240515 Wa0032

Selain Fogging, kami juga memberikan edukasi kepada warga tentang pentingnya 3M: Menguras, Menutup, dan Mendaur ulang barang-barang bekas yang bisa menjadi tempat berkembang biaknya nyamuk.

“Selain melakukan Fogging, kami juga melakukan edukasi 3 M kepada masyarakat, “jelasnya.

Kegiatan Fogging ini diharapkan dapat mengurangi kasus demam berdarah yang sering meningkat tajam di musim hujan. Kami juga mengimbau masyarakat untuk tetap waspada dan segera melapor ke Puskesmas terdekat jika ada anggota keluarga yang menunjukkan gejala demam berdarah.

“Dengan kolaborasi yang baik antara Binmaspol dan masyarakat, diharapkan Wilayah Hukum Polsek Babelan bisa terbebas dari ancaman demam berdarah yang setiap tahunnya memakan korban jiwa, “ungkapnya.

Kegiatan ini disambut baik oleh warga yang turut membantu petugas dalam proses Fogging dan pembersihan lingkungan.

Salah seorang warga, Ratna (28) menyatakan apresiasinya terhadap kegiatan ini.

“Kami merasa sangat terbantu dengan adanya fogging ini. Semoga bisa rutin dilakukan agar lingkungan kami terhindar dari penyakit demam berdarah, “ujarnya.(Nr).

Loading

Bagikan:

Berita Terkait

error: